Home / Kegiatan / Pertemuan dengan Platform PetaBencana.id
Peta bencana

Pertemuan dengan Platform PetaBencana.id

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menerima kunjungan dari  PetaBencana.id pada hari Rabu 6 Maret 2019.  PetaBencana.id merupakan sebuah proyek yang diinisiasi oleh Humanitarian Infrastructures Group di MIT yang bertujuan untuk mengembangkan CogniCity Open Source Software (CogniCity OSS) sebagai sebuah platform gratis dan terbuka untuk manajemen kebencanaan di kota-kota besar di Asia Selatan dan Tenggara. Platform tersebut memanfaatkan kekuatan sosial media untuk mengumpulkan, menyortir, dan menampilkan informasi banjir secara real-time salah satunya di Jakarta dan telah bermitra bersama dengan BPBD DKI Jakarta dan Jakarta Smart City.

Peta Bencana 1

PetaBencana.id akan bermitra bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terutama dalam penyusunan Grand Design (GD) Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat yang saat ini sedang dalam proses penyusunan. PetaBencana.id juga akan dilibatkan langsung dalam proses pemberdayaan dan pendampingan masyarakat terkait kebencanaan di DKI Jakarta.

Check Also

IMG-20190812-WA0018

Lokakarya Program Ambitious City Promises/Ikhtiar Jakarta: Peran Komunitas Keagamaan

Bogor, 8 Agustus 2019. Yayasan ICLEI – Local Government for Sustainability menyelenggarakan lokakarya dalam rangka merumuskan aksi prioritas, target, dan …