Home / Kliping / Ratusan Warga Manfaatkan Fasilitas di RPTRA Bhinneka Setiap Hari
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Ratusan Warga Manfaatkan Fasilitas di RPTRA Bhinneka Setiap Hari

Fasilitas alat olahraga dan tempat bermain anak yang lengkap, membuat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka di Jalan Swadarma Raya, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menjadi salah satu lokasi favorit warga.

Pantauan Beritajakarta.id, Senin (11/2) pagi, sudah ada puluhan warga yang beraktivitas di area RPTRA. Mereka memanfaatkan fasilitas yang ada di sana. Sebagian lagi berinteraksi sosial dengan berbincang di bawah pohon.

Seperti yang dilakukan oleh Ninis Saputri (29), salah satu warga RT 06/04, Petukangan Utara. Ia mengajak anaknya bermain di RPTRA Bhinneka hampir setiap pagi.

“Enak sambil nyuapin anak kalau di sini, karena dia sambil main prosotan dan ayunan. Hampir setiap pagi ke sini,” ujarnya.

Sementara Danih (50), warga RT 02/04, Petukangan Utara, datang untuk memanfaatkan fasilitas alat-alat olahraga di RPTRA Bhinneka. Bersama beberapa tetangga, biasanya Danih datang setelah jogging mengitari permukiman.

“Jadi kalau kita sudah jogging pagi, ke sini olahraga pakai alat-alat. Daripada ke gym bayar, di sini gratis,” ungkapnya.

RPTRA Bhinneka sendiri memiliki luas 3.000 meter persegi. Terdapat tempat bermain anak, alat-alat fitnes, taman, aula, ruang laktasi, toilet, lapangan futsal, PKK Mart, amphitheater, kolam gizi, kebun gizi dan berbagai spot yang bisa dimanfaatkan bagi warga berinteraksi sosial.

Pengelola RPTRA Bhineka Norma Santi mengatakan, ratusan orang setiap harinya datang. Bukan hanya dari wilayah Jakarta, namun juga ada yang dari luar kota.

“Per hari rata-rata ada 300 orang berkunjung, paling banyak ya weekend,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Ratusan Warga Manfaatkan Fasilitas di RPTRA Bhinneka Setiap Hari” pada tanggal 11 Maret 2019, http://www.beritajakarta.id/read/67046/ratusan-warga-manfaatkan-fasilitas-di-rptra-bhinneka-setiap-hari#.XIYDeigzaUk

Reporter: Wuri Setyaningsih

Editor: Rio Sandiputra

Check Also

Kondisi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).(KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA)

Pro Kontra Masyarakat Terkait PKL yang Masih Menjamur di Atas Trotoar

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta …