Home / Kliping / Komisi D Dukung Penambahan Instalasi Pengolahan Air Laut
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Komisi D Dukung Penambahan Instalasi Pengolahan Air Laut

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mendukung upaya Pemprov DKI menambah Instalasi Pengolahan Air Laut dengan alat Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) di tiga pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Anggota Komisi D DPRD, Neneng Hasanah mengatakan, pembangunan tiga unit pengolahan air laut di Pulau Tidung, Lancang dan Pulau Kelapa ini sangat tepat untuk mengatasi permasalahan krisis air bersih di wilayah Kepulauan Seribu.

“Kami sangat mendukung. Apalagi cakupan distribusinya nanti hingga ke Pulau Harapan,” ujar Neneng, Kamis (14/3).

Hal senada diutarakan anggota Komisi D lainnya, Yusriah Dzinnun. Menurut dia, saat ini warga di tiga pulau tersebut masih tergantung dengan pulau lainnya untuk mendapatkan air bersih.

Karena itu, lanjut Yusriah, pembangunan instalasi pengolahan air laut dengan teknologi SWRO di Pulau Lancang yang berkapasitas 1,5 liter per detik, Pulau Tidung 3 liter per detik, dan Pulau Kelapa berkapasitas 5 liter per detik, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga.

“Kami harap pembangunan ini dilakukan secara masif dan berkelanjutan, sehingga pemenuhan atas kebutuhan air bersih dapat segera dirasakan warga Kepulauan Seribu,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Komisi D Dukung Penambahan Instalasi Pengolahan Air Laut”, http://www.beritajakarta.id/read/67160/komisi-d-dukung-penambahan-instalasi-pengolahan-air-laut#.XIsFHygzaUk
Reporter : TP Moan Simanjuntak
Editor : Budhy Tristanto

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memberikan keterangan kepada awak media usai pelaksanaan apel tanggap musim penghujan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).(Kompas.com/SHERLY PUSPITA)

PKB Kritik Upaya Pengendalian Banjir DKI di Bawah Anies 

JAKARTA, KOMPAS.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mengkritik upaya pengendalian banjir yang …