Home / Kliping / Berdiri di Atas Lahan PT KAI, Rumah Milik 98 Warga di Matraman Dibongkar
Petugas membongkar bangunan-bangunan yang berada di atas lahan PT KAI di Pisangan Baru, Jakarta Timur, Selasa (19/3/2019).(Dokumentasi/ Kecamatan Matraman)
Petugas membongkar bangunan-bangunan yang berada di atas lahan PT KAI di Pisangan Baru, Jakarta Timur, Selasa (19/3/2019).(Dokumentasi/ Kecamatan Matraman)

Berdiri di Atas Lahan PT KAI, Rumah Milik 98 Warga di Matraman Dibongkar

JAKARTA, KOMPAS.com- Petugas gabungan membongkar bangunan rumah milik 98 warga di kawasan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (19/3/2019) pagi tadi. Camat Matraman Bambang Eko Prabowo menyatakan, bangunan-bangunan tersebut dibongkar karena berada di atas lahan milik PT Kereta Api Indonesia. “Objek yang dibongkar bangunan milik 98 warga RT 11 dan 12 RW 05 Kelurahan Pisangan Baru,” kata Bambang dalam keterangan tertulis. Bambang menuturkan, pihaknya ikut serta dalam proses pembongkaran guna memastikan para warga direlokasi secara sukarela.

Bambang menyebut, sebagian warga telah memperoleh kompensasi atas bangunan-bangunan yang dibongkar. “Untuk warga lainnya sudah dimediasi bersama dan bersedia juga untuk dibongkar,” ujar Bambang. Adapun pembongkaran dilakukan oleh petugas PT KAI didampingi oleh petugas Satpol PP, Polsek, dan Koramil setempat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Berdiri di Atas Lahan PT KAI, Rumah Milik 98 Warga di Matraman Dibongkar”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/03/19/20112311/berdiri-di-atas-lahan-pt-kai-rumah-milik-98-warga-di-matraman-dibongkar.
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Dian Maharani

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …