Home / Kegiatan / Menghadiri Peresmian MRT Jakarta
WhatsApp Image 2019-03-24 at 4.17.31 PM

Menghadiri Peresmian MRT Jakarta

Jakarta, 24 Maret 2019. Peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya sejak beberapa bulan lalu. Minggu pagi ini di Bundaran Hotel Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan MRT Jakarta yang bernama Ratangga. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh beberapa menteri, Gubernur DKI Jakarta, jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (turut hadir juga Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup), artis ibukota, dan masyarakat umum.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi berpesan agar pengguna MRT dapat setiap saat menjaga kebersihan stasiun dan kereta, serta tertib dalam mengantre. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan bahwa MRT yang beroperasi dari Lebak Bulus-Bundaran HI, akan dilengkapi delapan rangkaian kereta dan mulai beroperasi dari 05.30- 22.30 selama Maret-April 2019. Setelah itu, jumlah rangkaian Ratangga akan ditingkatkan menjadi 16 kereta dan jam operasional dimulai dari 05.00-24.00. Sampai saat ini, tarif MRT masih akan digratiskan hingga tanggal 1 April 2019.

Check Also

IMG_9914

Diskusi Pojok Iklim: Green Growth and Sustainability

Jakarta, 15 Mei 2019. Pojok Iklim merupakan kelompok kerja/forum yang dibentuk untuk mendukung Dewan Pertimbangan Pengendalian …