Home / Kliping / Dinas Kehutanan Tata Kolong JLNT Casablanca-Tanah Abang Tahun Ini
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Kehutanan Tata Kolong JLNT Casablanca-Tanah Abang Tahun Ini

Dinas Kehutanan DKI Jakarta akan menata area kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca-Tanah Abang di tahun 2019 ini.

Kepala Bidang Jalur Hijau Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Djauhar Arifin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program penataan trotoar yang dilakukan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

“Dalam penataan itu kita menyesuaikan dengan Kegiatan Strategis Daerah Dinas Bina Marga. Tujuannya, supaya ada akselarasi dan harmonisasi agar estetika di kawasan itu semakin meningkat,” ujarnya, Rabu (27/3).

Djauhar menjelaskan, tanaman eksisting akan direlokasi sementara ke kebun bibit milik Dinas Kehutanan DKI Jakarta untuk kemudian ditanam kembali di lokasi lain.

“Media tanam di jalur hijau itu akan diganti baru. Selain itu, tanaman yang akan ditanam juga lebih bervariatif seperti, bakung, palem kol, dan asoka singapore,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pentaan tersebut Dinas Kehutanan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7 miliar.

“Targetnya, pengerjaan sudah bisa dimulai Juli mendatang,” tandasnya.

 

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Dinas Kehutanan Tata Kolong JLNT Casablanca-Tanah Abang Tahun Ini”, http://www.beritajakarta.id/read/67508/dinas-kehutanan-tata-kolong-jlnt-casablanca-tanah-abang-tahun-ini#.XJroTCgzaUk
Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing
Editor : Toni Riyanto

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …