Home / Kliping / Taman Maju Bersama Akan Dibangun di Kolong Tol Lingkar Utara Cilincing
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri peresmian Taman Maju Bersama(dok. Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri peresmian Taman Maju Bersama(dok. Pemprov DKI Jakarta)

Taman Maju Bersama Akan Dibangun di Kolong Tol Lingkar Utara Cilincing

JAKARTA,  KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara akan membangun Taman Maju Bersama di kolong Jalan Tol Lingkar Utara, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Saat ini, Pemkot Jakarta Utara tengah mengurus izin pemanfaatan lahan kosong dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.  “Taman Maju Bersama akan dibangun melalui CSR Wahana Visi Indonesia, sedangkan tahapan perizinan tengah digodok terkait teknis pembangunan dari PT Hutama selaku pembangun jalan tol,” ujar Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Utara Abdul Rohman, Selasa (26/3/2019).

Hasilnya, lanjut dia, akan menjadi acuan penerbitan izin dari Direktorat Jenderal Bina Marga.  Abdul berharap, Taman Maju Bersama dapat menjadi ruang ketiga yang nyaman yang dimanfaatkan masyarakat. “Ruang pertama, kan, di rumah, ruang kedua di sekolah dan tempat kerja, sedangkan ruang ketiga di Taman Maju Bersama,” katanya.

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Utara Joko Santoso menjelaskan, Taman Maju Bersama akan dibangun di atas lahan kosong seluas 3.750 meter persegi. “Lahan (pembangunan) akan dibagi menjadi lima bagian dengan luas 750 meter persegi setiap bagiannya,” ujar Joko.  Pihaknya berharap proses perizinan dapat segera diselesaikan, mengingat pembangunan ditargetkan selesai pertengahan tahun ini.

“Secepatnya akan kami bangun karena target selesai pembangunannya Juli 2019,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Taman Maju Bersama Akan Dibangun di Kolong Tol Lingkar Utara Cilincing”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/03/26/22234551/taman-maju-bersama-akan-dibangun-di-kolong-tol-lingkar-utara-cilincing.
Penulis : Tatang Guritno
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …