Home / Kliping / MRT Sediakan Tiga Kantong Parkir di Lebak Bulus dan Fatmawati
MRT Sediakan Tiga Kantong Parkir di Lebak Bulus dan Fatmawati Stasiun MRT di Lebak Bulus. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
MRT Sediakan Tiga Kantong Parkir di Lebak Bulus dan Fatmawati Stasiun MRT di Lebak Bulus. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

MRT Sediakan Tiga Kantong Parkir di Lebak Bulus dan Fatmawati

Jakarta, CNN Indonesia — Sebanyak tiga kantong parkir atau ‘park and ride’ disediakan bagi pengguna Moda Raya Terpadu (MRT). Tiga kantong parkir ini bisa digunakan masyarakat untuk menitipkan kendaraan jika hendak menggunakan MRT.

“Baru tiga yang beroperasi ada satu di Lebak Bulus dan dua di Fatmawati,” kata Corsec PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin di Stasiun MRT Dukuh Atas Jakarta, Rabu (27/3).

Kamal menjelaskan pihaknya akan memprioritaskan terlebih dahulu luas parkiran. Kemudian setelahnya MRT akan mencoba memfokuskan kepada tarif parkiran yang dikenakan kepada masyarakat.

“Sekarang fokus kami pada sisi operasional berjalan dengan aman lancar, untuk fasilitas pendukungnya akan terus dikembangkan terus supaya lebih layak jadi tempat parkir,” kata Kamal.

Dia juga menambahkan bakal ada fase perbaikan kantong parkir menjadi lebih baik. Pihak MRT sudah memiliki perencanaan untuk menyulap kantong parkir menjadi tempat yang nyaman untuk menitipkan kendaraan.

“Ada tahapan dan fasenya untuk perbaikan kawasan di sekitar stasiun. Di masterplan kami sudah ada, tapi mohon bersabar akan kita siapkan sesuai dengan waktu,” ujar dia.

Kantong parkir di Lebak Bulus seluas 4.000 meter persegi dan bisa menampung kendaraan 500 unit.

“Untuk yang Fatmawati lebih kecil lahannya 2.500 meter persegi dan satu lagi 3.000 jadi akan kami tingkatkan terus,” ucap dia.

Selain kantong parkir di Lebak Bulus, adapula lahan parkir milik swasta. Kendati begitu, Kamal optimistis masyarakat lebih memilih parkir di lahan milik pemerintah ketimbang ke pusat perbelanjaan tersebut.

MRT Jakarta tahap pertama rute Lebak Bulus-Bundaran HI telah beroperasi sejak pekan lalu. Tarif MRT berkisar Rp8.500 hingga Rp14.000 sekali jalan.

 

 

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul “MRT Sediakan Tiga Kantong Parkir di Lebak Bulus dan Fatmawati”, https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190327181905-20-381242/mrt-sediakan-tiga-kantong-parkir-di-lebak-bulus-dan-fatmawati

Reporter: Andry Novellno

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …