Home / Kliping / Kini, Siswa SDN di Jakarta Dapat Makanan Gratis, Apa Saja Menunya?
3668195271

Kini, Siswa SDN di Jakarta Dapat Makanan Gratis, Apa Saja Menunya?

JAKARTA, KOMPAS.com – Seluruh siswa dan siswi SD Negeri di Jakarta akan menerima tambahan makanan gratis hingga akhir tahun ajaran 2019. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kecukupan asupan gizi bagi siswa-siswi. Penyediaan makanan dilakukan setiap Senin-Jumat. “Diberikan setiap hari Senin-Jumat untuk para siswa. Menyesuaikan waktu belajar mengajar, bisa pagi, siang dan sore,” ujar Ratiyono, di Jakarta Utara, Rabu (27/3/2019).  Baca juga: Ini Reaksi Risma Melihat Baju Siswa SD di Surabaya Sobek… Pihaknya menyediakan 29 varian makanan yang direkomendasikan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.  “Roti dan susu UHT, onde-onde kacang hijau dan susu UHT, pudding dan jambu manis, pisang bakar keju, kue lumpur dan susu UHT, martabak telur dan rambutan, dan omelet telur daging,” katanya.  Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara Budi Sulistiono mengatakan, program ini sudah dijalankan dua kali.  Pertama kali dilakukan tahun 2018 dengan 13 SDN di Kecamatan Penjaringan dan Pademangan, sedangkan sekarang di wilayah Jakarta Utara sudah mencakup 26 SDN dengan total 13.102 murid,” ujar Budi. Ia mengatakan, seluruh siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 akan menerima tambahan makanan gratis tersebut. Nantinya, siswa yang masuk ajaran baru pada Juli 2019 juga akan diberikan makanan gratis tersebut.  Baca juga: Perangi Sampah, Siswa SD Buat Ecobrick Pemprov DKI melalui Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengalokasikan dana Rp 324 miliar untuk program penyediaan makanan tambahan anak sekolah pada APBD 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kini, Siswa SDN di Jakarta Dapat Makanan Gratis, Apa Saja Menunya?”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/03/28/15363141/kini-siswa-sdn-di-jakarta-dapat-makanan-gratis-apa-saja-menunya.
Penulis : Tatang Guritno
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Petugas Satpol PP melalui dua back hoe membongkar bangunan semi permanen yang berada di area bantaran aliran Sungai Ciliwung di RW 01 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Setelah bangunan diratakan dengan tanah, Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memulai memasang sheet pile sebagai lanjutan proyek normalisasi Ciliwung.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Normalisasi Ciliwung, DKI Bebaskan 118 Bidang Tanah Akhir Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya akan membebaskan …