Home / Kliping / Atasi Sampah, PT MRT Jakarta Gandeng Influencer hingga Komunitas
Keramaian pada jam makan siang di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019)(KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN)
Keramaian pada jam makan siang di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019)(KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN)

Atasi Sampah, PT MRT Jakarta Gandeng Influencer hingga Komunitas

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta melakukan beberapa cara dalam mengkampanyekan pentingnya mengurangi sampah. Selain dengan tidak meletakan banyak tempat sampah di area stasiun, PT MRT Jakarta juga menggandeng para influencer untuk mengaampanyekan penanganan sampah.  “Jadi kami akan perbanyak kerja sama dengan influencer. Kemarin ada Atta Halilintar, Reza Rahadian, mereka bikin video untuk teman-teman tidak buang sampah sembarangan,” ucap Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin di Jakarta, Sabtu (6/4/2019). Tak hanya influencer, PT MRT juga bekerja sama dengan komunitas maupun lembaga yang peduli terhadap masalah sampah.

“Kemarin ada anak SMA Santa Ursula, mereka mungutin sampah. Ibu-ibu komunitas Lion Club juga ikut mungutin sampah,” ungkapnya Kegiatan pungut sampah tersebut, kata dia, merupakan inisiatif dari komunitas maupun lembaga yang peduli terhadap MRT. “Inisiatif dari komunitasnya dan koordiansi dari kami. Jadi mereka menyampaikan ingin membantu MRT dan kami koordinir mereka lokasinya di mana kemudian cara mengumpulkannya gimana. Jadi tetap kami koordinir,” kata Kamal. Ia menyebutkan, bulan April ini pihaknya berfokus mengedukasi dan menyosialisasikan penanganan masalah sampah. “Jadi bulan ini topik utama kami tentang lingkungan. Jadi untuk komunikasi fokus kami lingkungan, komunitas yang berhubungan dengan lingkungnan hidup akan kami gandeng semua,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Atasi Sampah, PT MRT Jakarta Gandeng Influencer hingga Komunitas”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/04/06/21244161/atasi-sampah-pt-mrt-jakarta-gandeng-influencer-hingga-komunitas.
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …