Home / Kliping / Selain Kemang, Kawasan Casablanca Juga Akan Ditata
Sejumlah pengendara sepeda motor bergotong royong menggeser beton pembatas di trotoar Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo. Aksi mereka terekam kamera dan videonya kini beredar di media sosial.
Sejumlah pengendara sepeda motor bergotong royong menggeser beton pembatas di trotoar Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo. Aksi mereka terekam kamera dan videonya kini beredar di media sosial.

Selain Kemang, Kawasan Casablanca Juga Akan Ditata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata sejumlah kawasan agar ramah buat pejalan kaki. Selain Kemang, Casablanca juga akan ditata trotoar dan jalannya. “Kawasan tertentu yang dijadikan model complete street yang seperti di Sudirman. Selain Kemang juga di Jalan Prof DR Satrio,” ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, Senin (8/4/2019). Berbeda dengan Kemang yang akan membatasi kendaraan, Jalan Prof DR Satrio tetap bisa dilewati kendaraan. Trotoar di sepanjang jalan itu yang tadinya lebarnya hanya 1-1,5 meter, akan diperlebar hingga tiga meter. “Kalau di Satrio Casablanca kan bukan banyak warga. Itu complete street panjangnya hampir 7,5 kilometerlah (yang akan ditata),” ujar Hari

Pertemuan dengan warga telah digelar Pemerintah Kota Jakarta Selatan pada 26 Februari 2019. Dalam pertemmuan itu, Kepala Seksi Perencanaan Prasarana Jalan dan Utilitas Dinas Bina Marga DKI Jakarta Riri Asnita mengatakan, perencanaan akan dilakukan dalam rentang waktu dua bulan ke depan. Setelah tahap perencanaan, barulah muncul rencana untuk melakukan penataan fisiknya. “Kalau penataan fisiknya itu dimulai tahun ini dan selesai tahun ini. Jadi satu tahun anggaran, kami akan selesaikan untuk pengerjaan Satrio. Target pelaksanaan kami, bulan lima atau enam baru akan kami mulai fisiknya,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Selain Kemang, Kawasan Casablanca Juga Akan Ditata”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/04/08/21394351/selain-kemang-kawasan-casablanca-juga-akan-ditata.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Kondisi Bantaran Kali Ciliwung di Jalan Kebon Pala Tanah Rendah, Kampung Melayu, Jakarta Timur Pasca Pembersihan Reklamasi, Senin (19/8/2019).(KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI)

Harapan Warga dan Langkah Pemkot Setelah Pembongkaran Reklamasi Kali Ciliwung

JAKARTA, KOMPAS.com – Daratan buatan atau reklamasi di bantaran Kali Ciliwung, Jalan Kebon Pala Tanah …