Home / Kegiatan / Menerima Audiensi HAPSI (Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia)
WhatsApp Image 2019-04-15 at 3.36.29 PM

Menerima Audiensi HAPSI (Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia)

akarta, 15 April 2019. Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) melakukan audiensi ke kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan tujuan menjajaki kemungkinan kerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta untuk kegiatan HAPSI di tahun 2019. Audiensi tersebut disambut oleh Plt. Deputi Gubernur Prov. DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata (Budpar), perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta (Disparbud), perwakilan Biro Administrasi Sekretariat Daerah, dan staf kedeputian Budpar.

Kegiatan utama HAPSI pada tahun 2019 adalah drama musikal semi kolosal tentang “social story of islam” di Indonesia. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2019 di Taman Ismail Marzuki (TIM), dan rencananya akan melibatkan aktor/aktris papan atas Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan non-komersial, yang seluruh keuntungannya akan diamalkan kepada masyarakat islam di negara Yaman. terkait dengan hal tersebut, HAPSI menyampaikan kesediaan Pemprov DKI untuk dapat membantu dalam pengurangan biaya sewa lokasi serta pajak penjualan tiket.

Menanggapi hal tersebut, Pemprov DKI menyampaikan bahwa pengurangan biaya sewa lokasi memerlukan persetujuan dari Gubernur, karena pada dasarnya tarif sewa telah ditetapkan dalam Pergub 5/2017 tentang Penyesuaian Tarif Retribusi Pelayanan Olahraga dan Pemuda. Selain itu, disarankan pihak HAPSI dapat menyusun sebuah dokumen ringkas untuk mendetailkan hal-hal yang ingin dimintakan bantuan dari Pemprov DKI. Disparbud DKI dapat memberikan bantuan secara gratis dalam hal penyediaan SDM kepariwisataan, contohnya menugaskan Abang-None dan penari untuk ikut terlibat dalam acara HAPSI tersebut.

 

WhatsApp Image 2019-04-15 at 3.36.30 PM

Check Also

IMG_9495

Kunjungan Tim Sangga Buana (Babeh Idin)

Jakarta, 16 April 2019. Yayasan Sangga Buana hari ini melakukan kunjungan ke kantor Deputi Gubernur …