Home / Kliping / “Sudah Bisa Turun di Halte Transjakarta Polda Metro, Mas?”
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Halte Transjakarta dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya, Senin (15/4/2019)
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Halte Transjakarta dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya, Senin (15/4/2019)

“Sudah Bisa Turun di Halte Transjakarta Polda Metro, Mas?”

JAKARTA, KOMPAS.com – Halte Transjakarta dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya resmi dibuka untuk umum dan dapat dilintasi oleh pejalan kaki sejak Minggu (14/4/2019). Pada Senin (15/4/2019) malam, sejumlah penumpang transjakarta masih belum mengetahui informasi tentang pengoperasian kembali halte transjakarta Polda Metro Jaya. Kompas.com berkesempatan naik bus transjakarta dari halte transjakarta Bendungan Hilir menuju halte Blok M. Ketika bus transjakarta menuju halte Polda Metro Jaya, sejumlah penumpang pun bertanya tentang pengoperasian kembali halte tersebut. “Sudah bisa turun di (halte transjakarta) Polda, Mas?” tanya seorang penumpang.

JAKARTA, KOMPAS.com – Halte Transjakarta dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya resmi dibuka untuk umum dan dapat dilintasi oleh pejalan kaki sejak Minggu (14/4/2019). Pada Senin (15/4/2019) malam, sejumlah penumpang transjakarta masih belum mengetahui informasi tentang pengoperasian kembali halte transjakarta Polda Metro Jaya. Kompas.com berkesempatan naik bus transjakarta dari halte transjakarta Bendungan Hilir menuju halte Blok M. Ketika bus transjakarta menuju halte Polda Metro Jaya, sejumlah penumpang pun bertanya tentang pengoperasian kembali halte tersebut. “Sudah bisa turun di (halte transjakarta) Polda, Mas?” tanya seorang penumpang. Baca juga: Halte Transjakarta dan JPO Polda Metro Jaya Kembali Difungsikan “Iya sudah bisa. Jembatannya juga sudah dapat dilintasi,” jawab petugas bus transjakarta. Tampak lampu warna-warni yang terpasang pada JPO Polda Metro Jaya telah menyala. Kendati demikian, fasilitas lift belum terpasang sehingga para penyandang disabilitas harus melintas di JPO untuk menuju halte transjakarta. Masyarakat juga terlihat antusias mengambil foto di JPO Polda Metro Jaya. Dalam kurun waktu 30 menit, ada 4-5 orang yang mengambil foto di JPO tersebut. Mereka mengabadikan gambar ketika lampu JPO memancarkan warna-warninya.

“JPOnya masih baru, wajib untuk difoto. Masih bersih dan belum ramai, jadi masih bisa foto,” ujar salah satu pejalan kaki bernama Fairuz. Belum tampak penumpukan penumpang yang turun dan naik bus transjakarta dari halte transjakarta Polda Metro Jaya. Hanya ada 15-20 orang yang naik dan turun dari halte tersebut dalam kurun waktu 30 menit.

Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi tiga JPO di Jalan Sudirman-Thamrin, salah satunya JPO Polda Metro Jaya sejak 1 November 2018. Efek dari revitalisasi itu, halte Transjakarta Polda Metro Jaya ditutup.   Dua JPO lainnya yang ditutup yakni JPO Bundaran Senayan dan JPO GBK sudah dibuka kembali pada 28 Februari 2019.  Revitalisasi tiga JPO menggunakan dana kompensasi dari kelebihan koefisien lantai bangunan (KLB) PT Permadani Khatulistiwa Nusantara sekitar Rp 53 miliar yang diperoleh Pemprov DKI beberapa tahun lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “”Sudah Bisa Turun di Halte Transjakarta Polda Metro, Mas?””, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/04/16/06000051/-sudah-bisa-turun-di-halte-transjakarta-polda-metro-mas-.
Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Ana Shofiana Syatiri

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …