Home / Kliping / Trotoar di Jakpus akan Direvitalisasi
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Trotoar di Jakpus akan Direvitalisasi

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat akan merevitalisasi sejumlah trotoar di wilayahnya pada Mei 2019.

“Setiap tahun pasti selalu ada revitalisasi trotoar. Disabilitas juga bisa memanfaatkannya. Karena ada ubin pengarahnya,” ujar Sukowibowo, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Sukowibowo menjelaskan, sampai hari ini rencana revitalisasi trotoar masih dalam proses lelang katalog di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) DKI Jakarta.

“Nanti kalau sudah berkontrak dengan BPBJ, baru kita lakukan purchasing. Setelah itu kita akan kontrak dan bisa eksekusi,” katanya.

Ia menyebutkan, sejumlah trotoar yang akan direvitalisasi tahun ini antara lain trotoar di Jalan Tanah Abang II, Jalan Musi, Jalan Biak, Jalan Tanah Abang III, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Veteran II, Jalan Zainul Arifin, dan Jalan KH Hasyim Asy’ari.

Kemudian, Jalan Tiangseng, Jalan Pangeran Jayakarta, Jalan Dr Sutomo, Jalan Karang Anyar lanjutan, Jalan Kodam Raya, Jalan Howitzer, Jalan Stasiun Senen dan Jalan Cempaka Putih Barat 26.

“Trotoar direvitalisasi agar layak dipakai pejalan kaki dan ramah disabilitas,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “”, http://www.beritajakarta.id/read/68078/trotoar-di-jakpus-akan-direvitalisasi#.XLUwTegzaUk
Reporter : Rezki Apriliya Iskandar
Editor : Andry

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …