Home / Kliping / Pemprov DKI Terus Gencarkan Program Kampung Iklim

Pemprov DKI Terus Gencarkan Program Kampung Iklim

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengapresiasi peran aktif Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam Program Kampung Iklim (ProKlim).

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menargetkan, pada Agustus 2019 nanti, Kampung Iklim akan diluncurkan 31 titik di Jakarta Utara, 29 titik di Jakarta Pusat dan delapan titik di Jakarta Barat.

“Tujuan Kampung Iklim untuk menjaga lingkungan dari paparan gas atau efek rumah kaca,” ujarnya, Rabu (17/4).

Dikatakan Saefullah, Kampung Iklim bisa dilakukan melalui berbagai cara. Antara lain dengan pengurangan sampah rumah tangga, pemanfaatan tanaman untuk obat-obatan hingga zona larangan merokok.

“Semua bisa dilakukan. Berawal dari niat diri kita sendiri. Ke depannya Kampung Iklim ini bisa menekan polusi udara di Jakarta,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Pemprov DKI Terus Gencarkan Program Kampung Iklim”, http://www.beritajakarta.id/read/68134/pemprov-dki-terus-gencarkan-program-kampung-iklim
Reporter : Adriana Megawati
Editor : Andry

Check Also

Pebalap bersaing dalam lomba Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019.(AFP/GETTY IMAGES/David Dee Delgado)

Pengamat: Perlu Panitia Khusus untuk Persiapkan Balap Formula E di Tengah Kota Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengamat tata kota Yayat Supriatna menilai pemerintah perlu membentuk panitia khusus jika …