Home / Kegiatan / Kunjungan Most Valued Business (MVB) Indonesia
WhatsApp Image 2019-04-18 at 4.53.55 PM

Kunjungan Most Valued Business (MVB) Indonesia

Jakarta, 18 April 2019. Mr. Alistair G. Speirs dari Most Valued Business (MVB) Indonesia berkunjung ke kantor Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (TRLH) dalam rangka: (i) mengundang Deputi TRLH untuk dapat hadir sebagai pembicara dalam seminar yang akan diselenggarakan oleh MVB pada bulan Mei 2019; (ii) melakukan wawancara untuk artikel yang akan dimuat dalam majalah internasional “LEADERS“.

MVB adalah organisasi independen yang berkomitmen untuk memberdayakan “Keberlanjutan” dan “Praktik Bisnis Terbaik” dengan  memantau, mendukung, dan mempublikasikan bisnis yang berusaha melakukan praktik dengan benar (sesuai aturan dan mendukung keberlanjutan lingkungan). MVB juga berfungsi sebagai platform bagi anggotanya untuk bertukar informasi dan gagasan/ide.

Berkaitan dengan undangan sebagai pembicara dalam seminar yang bertemakan “Sustainable Architecture, Design, and Circular Economy“, Deputi TRLH diharapkan dapat menyampaikan materi tentang upaya-upaya dalam mewujudkan kota berkelanjutan.

Berkaitan dengan wawancara untuk majalah LEADERS, dibahas isu-isu perkotaan yang dihadapi oleh DKI Jakarta dan upaya yang sudah atau sedang dilakukan. Deputi TRLH menyampaikan bahwa isu yang menjadi fokus utama DKI Jakarta saat ini adalah banjir. Manajemen banjir menjadi krusial, dan Gubernur DKI Jakarta sedang menginisiasi kegiatan naturalisasi sungai. Selain banjir, polusi udara juga menjadi salah satu isu prioritas DKI Jakarta. beberapa upaya yang sedang dilakukan DKI Jakarta adalah: (i) mendorong konversi bahan bakar angkutan transportasi dari fossil fuel menjadi bahan bakar ramah lingkungan; (ii) menyusun Grand Design mengenai pengelolaan kualitas udara di DKI Jakarta; (iii) menginisiasi revisi Rencana Aksi Daerah tentang penurunan emisi Gas Rumah Kaca; dan (iv) pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa).

WhatsApp Image 2019-04-18 at 4.53.56 PM

 

Check Also

WhatsApp Image 2019-07-11 at 21.20.43

Hari Keempat – 2019 Urban Resilience Summit

Rotterdam, 11 Juli 2019. Kegiatan 2019 Urban Resilience Summit ini merupakan ajang berbagi kesempatan bagi para pesertanya …