Home / Kegiatan / Kunjungan Tim UNESCO dan Citi Foundation
CITI

Kunjungan Tim UNESCO dan Citi Foundation

Jakarta, 22 April 2019. UNESCO Indonesia bekerjasama dengan Citi Foundation (Citibank), akan menyelenggarakan Young Entrepreneur Gathering (YEG) 2019  pada tanggal 26-28 April 2019, di Kawasan Kota Tua Jakarta. Sehubungan dengan hal tersebut, Tim UNESCO Indonesia dan Citi Foundation berkunjung ke kantor Plt. Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata dengan tujuan memberikan informasi kegiatan Young Entrepreneur Gathering (YEG) 2019, serta sekaligus mengonfirmasi kehadiran Bapak Plt. Deputi untuk dapat menyampaikan sambutan pembuka pada tanggal 26 April 2019.

YEG merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuan melatih wiraswasta muda dalam mengembangkan bisnis yang akan atau sedang mereka lakukan. Pelatihan tersebut diberikan kepada 400 wiraswasta muda dari berbagai daerah yang memiliki nilai sejarah, yaitu kawasan Danau Toba, Borobudur, Sleman, Klaten, Yogyakarta, dan Kota Tua Jakarta. Di DKI Jakarta, telah dilakukan pelatihan kepada 93 wiraswasta yang bertempat tinggal dan/atau memiliki bisnis di kawasan Kota Tua Jakarta. YEG 2019 di Kawasan Kota Tua DKI Jakarta diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagi informasi, memperluas jejaring, serta menghidupkan kembali kawasan Kota Tua.

Bapak Plt. Deputi mengusulkan agar kegiatan YEG juga dapat menjadi wadah bagi pelaku bisnis, pemerintah, serta masyarakat sekitar Kota Tua, untuk membentuk kerjasama yang berkesinambungan, sehingga mampu meningkatkan kualitas pariwisata serta perekonomian kawasan tersebut.

 

CITI2

 

 

Check Also

WhatsApp Image 2019-09-18 at 3.51.02 PM

Wawancara Mahasiswa Universitas Tarumanegara (UNTAR)

Jakarta, 17 September 2019. Mahasiswa Magister dari UNTAR, Ivan Billy Zaini, berkunjung ke kantor Kedeputian Gubernur …