Home / Kliping / LRT Jakarta Akan Lewat 5 Menit Sekali Saat Jam Sibuk
Warga saat menjajal LRT Jakarta, Rabu (6/3/2019)(KOMPAS.com/RYANA ARYADITA)
Warga saat menjajal LRT Jakarta, Rabu (6/3/2019)(KOMPAS.com/RYANA ARYADITA)

LRT Jakarta Akan Lewat 5 Menit Sekali Saat Jam Sibuk

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono menyebut ketika beroperasi nanti, rangkaian kereta LRT akan lewat setiap 15 menit sekali. LRT juga mengantisipasi penumpukan di jam sibuk. “Nanti di jam sibuk jadi 5 menit sekali,” kata Allan ketika dihubungi, Rabu (1/5/2019). Selain itu, LRT Jakarta juga mengantisipasi kepadatan yang mungkin terjadi di akhir pekan dan hari libur. Belajar dari MRT yang lebih dulu beroperasi, LRT Jakarta berencana menyiagakan petugas tambahan untuk membantu penumpang. “Nanti kalau dibutuhkan kita bakal cari bantuan lah ya. Mungkin ada anak magang Sabtu-Minggu bisa bantu,” ujar dia.

Kendati demikian, Allan belum mengetahui kapan LRT akan beroperasi. Ia sudah mengirimkan surat ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhir Maret lalu untuk melaporkan LRT telah siap beroperasi. Awal April lalu, Anies menyatakan tak mau terburu-buru menentukan jadwal dibukanya LRT Jakarta. Ia beralasan dirinya ingin memastikan LRT Jakarta benar-benar siap sebelum diresmikan. Moda transportasi LRT Jakarta terbentang sejauh 5,8 kilometer dari kawasan Rawamangun hingga Kelapa Gading.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “LRT Jakarta Akan Lewat 5 Menit Sekali Saat Jam Sibuk”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/05/01/19001141/lrt-jakarta-akan-lewat-5-menit-sekali-saat-jam-sibuk.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Aprillia Ika

Check Also

pembenahan turap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019)(Pemkot Jakarta Selatan)

Masuki Musim Hujan, Pemkot Jakarta Selatan Masih Benahi Turap yang Rusak

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki musim penghujan pada akhir 2019 ini, Pemkot Jakarta Selatan tengah sibuk …