Home / Kliping / 3 Jenis Bus Listrik yang Akan Digunakan Transjakarta Dipamerkan di Bundaran HI
Bus Listrik Transjakarta dipamerkan di lokasi CFD Bundaran HI, Minggu (5/4/2019)(KOMPAS.com/JIMMY RAMADHAN AZHARI)
Bus Listrik Transjakarta dipamerkan di lokasi CFD Bundaran HI, Minggu (5/4/2019)(KOMPAS.com/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

3 Jenis Bus Listrik yang Akan Digunakan Transjakarta Dipamerkan di Bundaran HI

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak tiga jenis bus listrik yang akan digunakan PT Transjakarta, dipamerkan di area car free day (CFD) bundaran HI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Minggu (5/4/2019). Bus-bus yang dipamerkan adalah dua bus listrik produksi BYD Company Ltd asal China dan satu bus listrik produksi dalam negeri dari PT Mobil Anak Bangsa. Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, tujuan dilakukan pameran ini ialah untuk menyosialisasikan keberadaan bus tersebut kepada masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk masyarakat bisa tahu, bisa melihat langsung bus listrik ini seperti apa, untuk membuat masyarakat merasa bahwa bus listrik ini memang sesuatu yang aman, bersih, dan mereka menyadari masa depan akan hadir di depan kita,” kata Agung kepada wartawan, di lokasi, Minggu (5/4/2019) Agung mengatakan, dengan dipamerkannya ketiga bus listrik tersebut diharapkan untuk menyadarkan masyarakat akan manfaat dari bus listrik sehingga peraturan mengenai kendaraan tanpa emisi ini bisa segera diterbitkan pemerintah. Lebih lanjut ia memaparkan PT Transjakarta akan menguji coba bus ini di sekitar kawasan Monas. “Pra uji coba itu akan dilakukan di kawasan wisata seperti monas, jadi di kawasan tertutup nanti pada waktu liburan sekolah anak-anak bisa nyobain di Monas,” kata dia.

Namun belum disebutkan kapan pra ujicoba dari ketiga bus ini akan mulai dilakukan oleh pihak Transjakarta. Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, warga tampak silih berganti memasuki bus-bus tersebut. Mereka umumnya mencoba duduk di kursi penumpang sambil berswafoto, hingga duduk di kursi kemudi layaknya sopir yang akan menjalankan bus tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “3 Jenis Bus Listrik yang Akan Digunakan Transjakarta Dipamerkan di Bundaran HI”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/05/05/09475701/3-jenis-bus-listrik-yang-akan-digunakan-transjakarta-dipamerkan-di.
Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari
Editor : Krisiandi

Check Also

Petugas Satpol PP melalui dua back hoe membongkar bangunan semi permanen yang berada di area bantaran aliran Sungai Ciliwung di RW 01 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Setelah bangunan diratakan dengan tanah, Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memulai memasang sheet pile sebagai lanjutan proyek normalisasi Ciliwung.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Normalisasi Ciliwung, DKI Bebaskan 118 Bidang Tanah Akhir Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya akan membebaskan …