Home / Kliping / Disparbud Meriahkan JFK dengan Pentas Seni Budaya
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Disparbud Meriahkan JFK dengan Pentas Seni Budaya

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan ikut memeriahkan pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) Tahun 2019 dengan pementasan seni budaya bertempat di Anjungan Pemprov DKI, Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, selama pelaksanaan JFK mulai 22 Mei-30 Juni 2019, pihaknya akan menampilkan hiburan baik seni budaya Betawi maupun kesenian tradisional lainnya seperti, Gambang Kromong, Gambus, Marawis, hingga Orkes Melayu.

“Para penampil merupakaan sanggar-sanggar atau grup musik binaan Dinas maupun Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayan di masing-masing wilayah kota administrasi dan kabupaten, serta UP Pusat Pelatihan Seni Budaya,” ujarnya, Jumat (24/5).

Edy menjelaskan, pelaksanaan JFK sebagai salah satu rangkaian acara memperingati HUT ke-492 Kota Jakarta menjadi sarana bagi para binaan Disparbud DKI Jakarta memasarkan dan menunjukkan potensi mereka.

“Pementasan akan berlangsung setiap hari mulai pukul 19.00-21.00. Itu bisa menjadi hiburan dan edukasi bagi para pengunjung Anjungan Pemprov DKI Jakarta,” terangnya.

Edy menambahkan, selain konten hiburan, Disparbud DKI Jakarta juga menyediakan stan yang khusus menginformasikan potensi-potensi wisata di Ibukota, penyelenggaraan acara pariwisata dan budaya di Jakarta sepanjang tahun (Calendar of Event), termasuk beberapa prospek venue-venue baru di 2020.

“Jakarta Fair Kemayoran ini juga menjadi ajang bagi Disparbud DKI untuk menginformasikan prestasi dan kinerjanya kepada masyarakat,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Disparbud Meriahkan JFK dengan Pentas Seni Budaya”, http://www.beritajakarta.id/read/69040/disparbud-meriahkan-jfk-dengan-pentas-seni-budaya#.XOt25i2B0Wo
Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing
Editor : Toni Riyanto

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …