Home / Kliping / Penumpang Membeludak Saat Libur Lebaran, Bus Wisata Ditambah Jadi 26 Unit
Warga antusias antre Bus Wisata di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2019).(KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA)
Warga antusias antre Bus Wisata di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2019).(KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA)

Penumpang Membeludak Saat Libur Lebaran, Bus Wisata Ditambah Jadi 26 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com- Ditektur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, pihaknya menambah jadi 26 unit bus wisata yang beroperasi pada periode liburan Lebaran ini. Jumlah ini bertambah, dari yang biasanya dioperasikan pada hari biasa hanya 11 hingga 12 bus untuk keliling Jakarta. “Karena memang dari antusias masyarakat dari kemarin sangat tinggi karena banyak masyarakat yang membawa keluaraga yang tidak pernah ke Jakarta berkeliling naik bus Transjakarta,” ucap Agung, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/6/2019). Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph menambahkan, jumlah pengguna bus wisata ini terus meningkat sejak hari kedua Lebaran.

“Dari lebaran kedua terus meningkat bahkan jumlah penumpang ada 15.000 orang bahkan hari ini diperkirakan mencapai 24.000 orang. Ini naik empat kali lipat jumlah penumpangnya dari hari biasa,” ujarnya. Daud mengatakan, pihaknya juga menambah jumlah petugas agar masyarakat yang mengunakan bus wisata dapat terlayani dengan baik. Selain itu juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pengamanan agar masyarakat jauh lebih aman. “Pasti ditambah, karena dengan banyaknya peminat dan bertambahnya jumlah bus jumlah pramudi dan petugas layanan bus pun juga kami tambah,” tambahnya. Ia mengatakan, hari ini bus wisata beroperasi hingga pukul 23.00 WIB. “Iya hari ini puncak jumlah penumpang meningkat sehingga kami harus memberikan pelayanan yang nyaman. Sampai pukul 23.00 untuk Sabtu ini,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Penumpang Membeludak Saat Libur Lebaran, Bus Wisata Ditambah Jadi 26 Unit”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/06/08/12584901/penumpang-membeludak-saat-libur-lebaran-bus-wisata-ditambah-jadi-26-unit.
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Dian Maharani

Check Also

Petugas Satpol PP melalui dua back hoe membongkar bangunan semi permanen yang berada di area bantaran aliran Sungai Ciliwung di RW 01 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Setelah bangunan diratakan dengan tanah, Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memulai memasang sheet pile sebagai lanjutan proyek normalisasi Ciliwung.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Normalisasi Ciliwung, DKI Bebaskan 118 Bidang Tanah Akhir Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya akan membebaskan …