Home / Kliping / Libur Lebaran, Kepulauan Seribu Dikunjungi 57.700 Wisatawan
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Libur Lebaran, Kepulauan Seribu Dikunjungi 57.700 Wisatawan

Pesona Kabupaten Kepulauan Seribu mampu menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke wilayah kepulauan di DKI Jakarta tersebut.

Terbukti selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau 31 Mei hingga 8 Juni, tercatat sebanyak 57.700 wisatawan mengunjungi Kepulauan Seribu.

“Dari 57.700 tersebut 719 di antaranya merupakan wisatawan mancanegara,” ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu, Senin (10/6).

Menurutnya, jumlah wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu mengalami kenaikan 18 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pihaknya, sambung Cucu, juga mengimbau agar warga terus mempertahankan keindahan, keasrian dan kebersihan pulau agar wisatawan merasa betah dan mau kembali datang ke Kepulauan Seribu. Terlebih saat ini transportasi ke Kepulauan Seribu sudah semakin mudah.

“Harapannya, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu semakin meningkat,” tandasnya.

 

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Libur Lebaran, Kepulauan Seribu Dikunjungi 57.700 Wisatawan”, http://www.beritajakarta.id/read/69298/libur-lebaran-kepulauan-seribu-dikunjungi-57700-wisatawan#.XP73UlwzaUk
Penulis : Suparni
Editor :  F. Ekodhanto Purba

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …