Home / Kliping / Anggaran Pembenahan Trotoar di Kemang dan Jalan Satrio Rp 100 Miliar
Kondisi Jalanan Kemang, Jakarta Selatan. Selasa (9/4/2019)(KOMPAS.com - Walda Marison)
Kondisi Jalanan Kemang, Jakarta Selatan. Selasa (9/4/2019)(KOMPAS.com - Walda Marison)

Anggaran Pembenahan Trotoar di Kemang dan Jalan Satrio Rp 100 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Binamarga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, anggaran pembenahan trotoar di Kawasan Kemang dan Jalan Prof Doktor Satrio Jakarta Selatan mencapai Rp 100 miliar. ” Trotoar di Jakarta Selatan ada dua yang akan dibenahi. Yang satu di Kemang Raya 1 sama Jalan Dr Satrio Casablanca. Itu hampir Rp 100 miliar,” ujar Hari saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/6/2019).

Untuk di kawasan Kemang, trotoar akan diperlebar hingga 3 sampai 5 meter. Pengerjaannya dimulai akhir bulan ini.

“Dari yang awalnya satu setengah meter jadi ada yang ke tiga, empat, sampai lima meter. Intinya enggak mengubah ukuran jalan utama dan tetap tertata rapih,” ucap dia. Sementara itu, trotoar di Jalan Satrio akan diperlebar hingga 3 meter dari yang semula 1 meter-1,5 meter. Hari juga menyebut penataan trotoar di Jalan Satrio bakal rumit. “Kalau di Satrio Casablanca kan bukan banyak warga. Itu complete street panjangnya hampir 7,5 kilomete-lah (yang akan ditata),” ujar dia. Pengerjaan trotoar tersebut pun mungkin menimbulkan kemacetan di sekitar lokasi. Maka dari itu, pihak Dinas Binamarga berserta Dinas Perhubungan menyiapkan rencana pengalihan arus.

Mengenai seperti apa pengalihan arus yang direncanakan, Hari mengaku belum tahu. Ia menyebut pengerjaan trotoar ini ditargetkan selesai pada Desember 2019. “Pokonya kita selesai dulu di penataan trotoar baru kita mulai penataan kendaraan pribadi yang diperbolehkan masuk ke Kemang,” ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Anggaran Pembenahan Trotoar di Kemang dan Jalan Satrio Rp 100 Miliar “, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/06/11/15350301/anggaran-pembenahan-trotoar-di-kemang-dan-jalan-satrio-rp-100-miliar.
Penulis : Walda Marison
Editor : Icha Rastika

Check Also

Proses Pengerukan Sedimen Lumpur di Waduk Pluit(KOMPAS.com/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Endapan Lumpur Tebal, Pengerukan Waduk Pluit Diperkirakan Rampung November

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelaksana Pemeliharaan Waduk Pluit Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Ika Agustin …