Home / Kliping / Pembenahan Trotoar di Kemang Dimulai Akhir Bulan Ini 
Kondisi Trotoar Kawasan Kemang Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019)(KOMPAS.COM/WALDA MARISON)
Kondisi Trotoar Kawasan Kemang Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019)(KOMPAS.COM/WALDA MARISON)

Pembenahan Trotoar di Kemang Dimulai Akhir Bulan Ini 

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Binamarga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, pelebaran dan penataan trotoar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, akan dimulai akhir bulan ini.  Pengerjaan baru bisa dimulai pada akhir bulan karena banyak pekerja yang belum pulang dari mudik Lebaran. “Karena Lebaran kan pada mudik tukang-tukang, rencananya mulai pekerjaan fisik bulan ini, kira-kira minggu ketiga bulan ini,” kata Hari di Jakarta, Selasa(11/6/2019). Pengerjaan akan dimulai dari Jalan Kemang 1 menuju Kemang Dalam.

Trotoar nanti akan dilebarkan jadi empat sampai lima meter. Dari yang awalnya satu setengah meter jadi ada yang (jadi) tiga, empat sampai lima meter. Intinya nggak mengubah ukuran jalan utama dan tetap tertata rapi,” ucap dia. Dia tidak memungkiri pembongkaran trotoar akan menimbulkan kemacetan di kawasan itu.  Pihaknya Berserta Dinas Perhubungan telah menyiapkan rencana pengalihan arus. Namun dia belum mengetahui rencana pengaliha arus tersebut. “Sudah ada nanti rekayasa lalu lintasnya, sudah dipersiapkan Dinas Perhubungan,” ujar Hari. Dia menargetkan, trotoar akan selesai dikerjakan pada Desember 2019. “Pokonya kami selesai dulu di penataan trotoar baru kami mulai penataan kendaraan pribadi yang diperbolehkan masuk ke Kemang,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pembenahan Trotoar di Kemang Dimulai Akhir Bulan Ini”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/06/11/15381821/pembenahan-trotoar-di-kemang-dimulai-akhir-bulan-ini.
Penulis : Walda Marison
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Petugas Satpol PP melalui dua back hoe membongkar bangunan semi permanen yang berada di area bantaran aliran Sungai Ciliwung di RW 01 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Setelah bangunan diratakan dengan tanah, Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memulai memasang sheet pile sebagai lanjutan proyek normalisasi Ciliwung.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Normalisasi Ciliwung, DKI Bebaskan 118 Bidang Tanah Akhir Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya akan membebaskan …