Home / Kegiatan / Audiensi Yayasan Kelola
WhatsApp Image 2019-07-05 at 6.44.57 PM

Audiensi Yayasan Kelola

Jakarta, 5 Juli 2019. Kedeputian Gubernur Provinsi DKI Jakarta  Bidang Budaya dan Pariwisata menerima audiensi Yayasan Kelola hari ini. Yayasan Kelola merupakan yayasan nirlaba yang bergerak di bidang manajemen seni, terutama peningkatan kapasitas seniman dan budayawan. Yayasan yang didirikan pada tahun 1999 tersebut memberi perhatian khusus agar seni dan budaya Indonesia dapat terus hidup lintas generasi, serta berdaya saing di dunia internasional.

Tujuan audiensi tersebut adalah untuk menjajaki potensi kerjasama antara Yayasan Kelola dengan Pemprov DKI terkait pembuatan manajemen pengetahuan (knowledge management) di bidang seni dan budaya. Pembuatan manajemen pengetahuan dirasa penting karena belum optimalnya distribusi pengetahuan mengenai kesenian dan budaya antarpelaku seni. Hal ini diperburuk dengan semakin menuanya pelaku-pelaku seni dan budaya Indonesia.

Sebagai informasi, Yayasan Kelola menggunakan seni sebagai sarana pendukung pembangunan manusia. Contoh, (i) art for heritage (seni untuk sejarah); (ii) art for community empowerment (seni untuk pemberdayaan komunitas); (iii) art for resilience (seni untuk ketahanan), dan lainnya.

Check Also

WhatsApp Image 2019-07-11 at 21.20.43

Hari Keempat – 2019 Urban Resilience Summit

Rotterdam, 11 Juli 2019. Kegiatan 2019 Urban Resilience Summit ini merupakan ajang berbagi kesempatan bagi para pesertanya …