Home / Kliping / Kebakaran di Cipinang, 146 Warga Mengungsi 
Korban kebakaran yang mengungsi Jalan Cipinang Jaya, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) pagi(KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA)
Korban kebakaran yang mengungsi Jalan Cipinang Jaya, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) pagi(KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA)

Kebakaran di Cipinang, 146 Warga Mengungsi 

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 146 warga terpaksa mengungsi akibat kebakaran yang terjadi di RW 010 RT 007, Jalan Cipinang Jaya, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) pagi. Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, 146 pengungsi tersebut terdiri atas 8 balita, 18 anak usia sekolah, dan 120 orang dewasa. Saat ini korban kebakaran mengungsi di pekarangan SDN 004 dan SDN 003 Cipinang pagi. Ia memastikan seluruh kebutuhan korban kebakaran terpenuhi. Pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk memenuhi kebutuhan korban. Mulai dari makan, pakaian, dan perawatan kesehatan warga.

Iya kami pastikan cukup untuk bantuannya, makanan ada dari Dinsos, Tagana, PMI, dan beberapa relawan lainnya. Kesehatan korban juha sudah ada dari dinas dinas kesehatan yang stand by. Kemudian pakaian pun sudah ada sumbangan,” ujar Purwono saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu. Untuk perlengkapan sekolah, ia mengatakan pihaknya telah memberikan ke korban kebakaran yang memiliki anak-anak dengan umur sekolah. “Sudah ada tadi kami berikan (perlengkapan dan seragam sekolah) bersama selimut juga,” ujar dia.

Sebelumnya, Kebakaran melanda perumahan warga di  Jalan Cipinang Jaya 1, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (6/7/2019) pagi. Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, api melalap 30 rumah warga. Sampai saat ini, penyebab kebakaran pun belum diketahui. “Sampai saat ini kami damkar belum tahu (apa penyebab), kami sebatas sampai dengan pemadaman selesai,” tutur dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kebakaran di Cipinang, 146 Warga Mengungsi”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/07/07/07052211/kebakaran-di-cipinang-146-warga-mengungsi.
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Sabrina Asril

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …