Home / Kliping / Pemerintah Anggarkan Rp 50 M untuk Perbaiki 194 Titik Jalan di Jakpus
Kepadatan lalu lintas di persimpangan Jalan Jatibaru Raya-Jalan Kebon Jati dekat Pasar Tanah Abang Blok G, Selasa (28/5/2019).(KOMPAS.com/Vitorio Mantalean)
Kepadatan lalu lintas di persimpangan Jalan Jatibaru Raya-Jalan Kebon Jati dekat Pasar Tanah Abang Blok G, Selasa (28/5/2019).(KOMPAS.com/Vitorio Mantalean)

Pemerintah Anggarkan Rp 50 M untuk Perbaiki 194 Titik Jalan di Jakpus

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto mengatakan, pihaknya menganggarkan Rp 50 miliar untuk memperbaiki 194 titik jalan di Jakarta Pusat yang saat ini sedang diperbaiki.

“Ini perbaikan berkala jalan yang dilakukan sudin untuk menjaga jalan tetap dilalui dengan baik,” ujar Yudha saat dikonfirmasi, Selqsa (9/7/2019).

Adapun beberapa jalan besar yang saat ini dalam proses perbaikan, yakni Jalan Zainul Arifin, Jalan Tanah Abang 2, Jalan Junada 1, Jalan Cit Meutia, Jalan Jaksa, Jalan Kendal, Jalan Cempaka Putih Raya, jalan Besar, Jalan Senen, Jalan Kramat Sentionh, Jalan Teluk Betung, dan Jalan Kebon Kacang.

Yudha mengatakan, proses pengerjaannya akan dilakukan oleh kontraktor yang nantinya menang lelang.

“Meski jalan diperbaiki oleh kontraktor, kami terus mengawasi dan pantau perbaikan jalanan itu,” tambahnya.

Ia mengatakan, pihaknya mentargetkan pembangunan jalan tersebut akan rampung pada akhir Juli 2019. “Ada sejumlah ruas jalan yang memang sudah dari bulan Mei. Nanti akhir bulan Juli kita targetkan perbaikan jalan itu selesai dan sudah dapat digunakan masyarakat,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pemerintah Anggarkan Rp 50 M untuk Perbaiki 194 Titik Jalan di Jakpus”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/07/09/07242101/pemerintah-anggarkan-rp-50-m-untuk-perbaiki-194-titik-jalan-di-jakpus.
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Sandro Gatra

Check Also

Ilustrasi

Kemarau Panjang, Jakarta Utara Tak Diguyur Hujan Selama 60 Hari

Bisnis.com, JAKARTA–Warga Jakarta diminta bersiap untuk menghadapi puncak musim kemarau panjang dalam beberapa hari ke …