Home / Kliping / #7dayschallenge, Pemprov DKI Tantang ASN Pakai Transportasi Umum dan Unggah di Medsos
poster #7dayschallenge ajak ASN gunakan transportasi publik(Kominfotik DKI Jakarta)
poster #7dayschallenge ajak ASN gunakan transportasi publik(Kominfotik DKI Jakarta)

#7dayschallenge, Pemprov DKI Tantang ASN Pakai Transportasi Umum dan Unggah di Medsos

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar gerakan #7dayschallenge yang diperuntukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk beralih ke kendaraan umum.

Gerakan #7dayschallenge mengajak ASN yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi untuk naik kendaraan umum.

ASN kemudian bisa memotret dan mengunggah perjalanannya naik transportasi umum ke Instagram dan menyertakan hashtag #7dayschallenge, #breathjakarta, #peduliudarajakarta, #jakartabersih.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan informatika DKI Jakarta Nuruning Septarida mengatakan, tantangan ini merupakan imbauan dan ajakan kepada ASN agar menggunakan transportasi publik.

“Semacam kampanye beralih ke transportasi publik yang dilakukan secara mandiri oleh ASN di Pemprov DKI untuk menjaga udara dan menekan polusi di Jakarta,” ucap Nuning saat dihubungi Kompas.com, Rabu (10/7/2019).

Nuning menyebut, pihaknya meminta agar ASN mengunggah di Instagram supaya masyarakat turut tergugah untuk menggunakan kendaraan umum.

“Sekarang diajak untuk mengunggah di medsos dengan tagar tertentu agar menjadi bagian dari gerakan atau kampanye ini. Juga masyarakat bisa melakukan hal yang sama,” kata dia.

Tantangan ini pun tidak memiliki tanggal dan batas waktu tertentu. ASN dibebaskan untuk memulai kapan saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “#7dayschallenge, Pemprov DKI Tantang ASN Pakai Transportasi Umum dan Unggah di Medsos”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/07/10/08145441/7dayschallenge-pemprov-dki-tantang-asn-pakai-transportasi-umum-dan-unggah.
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Sandro Gatra

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …