Home / Kliping / 4 Trotoar yang Rawan Dijadikan Tempat Parkir di Kecamatan Senen
Penertiban PKL di Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).(KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA)
Penertiban PKL di Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).(KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA)

4 Trotoar yang Rawan Dijadikan Tempat Parkir di Kecamatan Senen

JAKARTA, KOMPAS. com — Sekretaris Camat Senen, Jakarta Pusat, Ishran Prasetiawan mengatakan, ada empat trotoar di Kecamatan Senen yang sering dijadikan tempat parkir liar, tempat berdagang pedagang kaki lima (PKL), atau tempat mangkal gerobak pemulung.

Empat titik itu meliputi trotoar Pasar Senen, trotoar di sepanjang Jalan Dipenogoro, Kali Baru Timur, dan Kali Baru Barat.

Aparat Kecamatan Senen melakukan penertiban pada Rabu (10/7/2019) dan di empat lokasi itu yang paling banyak ditemukan pelanggaran.

“Tadi kami menertibkan 15 PKL, 30 kendaraan yang parkir liar, dan 12 gerobak pemulung yang berada di atas trotoar,” kata Ishran.

Ia mengatakan, pedagang, pengemudi bajaj, ojek online, bahkan para pengendara sepeda motor atau mobil seringkali main kucing-kucingan dengan petugas.

“Karena keterbatasan waktu dan kurangnya personel untuk melakukan penjagaan di daerah titik rawan, mereka sering memanfaatkan kelengahan kami untuk kembali dagang, kemudian parkir,” ucapnya.

Untuk mengantipasi banyaknya pedagang dan pengendara berada di trotoar, pihaknya rutin berjaga di empat titik rawan itu demi mengingatkan masyarakat agar tidak menggunakan trotoar sebagai tempat berdagang dan parkir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “4 Trotoar yang Rawan Dijadikan Tempat Parkir di Kecamatan Senen”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/07/10/15222721/4-trotoar-yang-rawan-dijadikan-tempat-parkir-di-kecamatan-senen.
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Ilustrasi

Kemarau Panjang, Jakarta Utara Tak Diguyur Hujan Selama 60 Hari

Bisnis.com, JAKARTA–Warga Jakarta diminta bersiap untuk menghadapi puncak musim kemarau panjang dalam beberapa hari ke …