Home / Kliping / Adang Bus Transjakarta, Metromini Rute Pasar Minggu-Tanah Abang Dikandangi
Ada rute baru, Kopaja dan Metromini tetap melintas di Sudirman-Thamrin(KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI)
Ada rute baru, Kopaja dan Metromini tetap melintas di Sudirman-Thamrin(KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI)

Adang Bus Transjakarta, Metromini Rute Pasar Minggu-Tanah Abang Dikandangi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyetop izin operasi sebuah bus Metromini rute Pasar Minggu-Tanah Abang. Bus bernomor polisi B 7094 NP itu dikandangkan karena mengadang bus Transjakarta pada Jumat (5/7/2019).

“Kita sudah stop operasi kendaraan yang bersangkutan dan sekarang kendaraannya sudah dikandangkan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo saat dihubungi, Rabu (10/7/2019).

Syafrin menyampaikan, izin operasi Metromini S640 itu dicabut sejak Selasa (9/7/2019). Pengadangan yang dilakukan sopir Metromini itu termasuk jenis pelanggaran lalu lintas. Selain Metromini itu, Syafrin menyebut Dinas Perhubungan DKI juga sudah mengandangkan banyak kendaraan yang melanggar ketentuan.

“Banyak kendaraan lainnya yang kita stop operasi, baik itu Metromini, Kopaja, termasuk kendaraan satu ini yang kemarin melakukan pengadangan,” kata Syafrin.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menuturkan, Metromini itu mengadang bus Transjakarta rute Pasar Minggu-Tanah Abang (9D) saat proses menaik-turunkan penumpang di Komdak sampai Balai Kartini.

Karena itu, Agung berterima kasih kepada Dinas Perhubungan DKI yang telah menindak Metromini tersebut.

“Terima kasih kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang telah mengambil langkah tegas atas sanksi kepada Metromini dengan nomor kendaraan B 7094 NP. Tindakan ini menjadi bukti bahwa setiap pelanggaran akan mendapat sanksi,” tutur Agung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Adang Bus Transjakarta, Metromini Rute Pasar Minggu-Tanah Abang Dikandangi “, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/07/10/13283581/adang-bus-transjakarta-metromini-rute-pasar-minggu-tanah-abang-dikandangi.
Penulis : Nursita Sari
Editor : Jessi Carina

Check Also

Ilustrasi

Kemarau Panjang, Jakarta Utara Tak Diguyur Hujan Selama 60 Hari

Bisnis.com, JAKARTA–Warga Jakarta diminta bersiap untuk menghadapi puncak musim kemarau panjang dalam beberapa hari ke …