Home / Kliping / Kawasan Kota Tua Terus Dibenahi
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Kawasan Kota Tua Terus Dibenahi

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Jakarta, kawasan Kota Tua terus dibenahi. Selain Museum Sejarah Jakarta, revitalisasi juga dilakukan pada bangunan maupun area-area bersejarah lainnya di kawasan Kota Tua.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Norviadi Setio Husodo mengatakan, revitalisasi terus dilakukan agar dengan nilai historisnya kawasan Kota Tua menjadi bagian wajah baru Jakarta.

“Kami telah melakukan revitalisasi Kali Besar sehingga ada koneksi dengan Museum Sejarah Jakarta atau Taman Fatahillah. Kita juga mengembangkan kawasan sub Pecinan di Glodok, sub Pekojan, dan sub Sunda Kelapa,” ujarnya, Selasa (16/7).

Novriadi menjelaskan, revitalisasi dilakukan sebagai salah satu cara untuk memperkuat branding kawasan Kota Tua agar bisa semakin banyak menarik wisatawan untuk datang.

“Tahun ini kami menganggarkan revitalisasi kawasan Kota Tua mencapai Rp 111 miliar, termasuk untuk pembelian lahan,” terangnya.

Ia menambahkan, UPK Kota Tua juga sedang berfokus untuk menggencarkan promosi, serta mengadakan kegiatan-kegiatan seni budaya di kawasan Kota Tua.

Event-event itu juga disesuaikan dengan karakteristik kawasan serta kultur masyarakat,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Kawasan Kota Tua Terus Dibenahi”, http://www.beritajakarta.id/read/70283/kawasan-kota-tua-terus-dibenahi#.XS6moOgzaUk
Reporter : Mustaqim Amna
Editor : Toni Riyanto

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …