Home / Kliping / Dinas LH Terus Intensifkan Uji Emisi Kendaraan
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Dinas LH Terus Intensifkan Uji Emisi Kendaraan

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kualitas udara di Ibukota. Salah satunya dengan mengintensifkan uji emisi kendaraan bermotor.

“Dari uji emisi, polusi yang dihasilkan kendaraan pribadi bisa kita kendalikan, ”

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Andono Warih mengatakan, pihaknya akan menambah alat pemantau kualitas udara dan mengintensifkan uji emisi kendaraan bermotor.

“Dari uji emisi, polusi yang dihasilkan kendaraan pribadi bisa kita kendalikan,” ujarnya dalam kegiatan Forum Diskusi Publik tentang Pengendalian Kualitas Udara di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/7).

Ia menambahkan, saat ini alat pengukur kualitas udara yang dimiliki Dinas LH DKI ada sebanyak delapan unit. Tahun ini, pihaknya akan menambah dua unit alat pengukur kualitas udara.

“Tahun depan kami akan tambah,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Dinas LH Terus Intensifkan Uji Emisi Kendaraan”, http://www.beritajakarta.id/read/70336/dinas-lh-terus-intensifkan-uji-emisi-kendaraan#.XS_0JpMzaRs 
Reporter : Rudi Hermawan
Editor : Andry

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …