Home / Kliping / Pihak Pengelola Bantah Gerombolan Rusa Kebun Binatang Ragunan Kabur ke Permukiman
Beredar foto Ggerombolan rusa kabur dari Kebun Binatang Ragunan, Kamis (18/7/2019) (Istimewa)
Beredar foto Ggerombolan rusa kabur dari Kebun Binatang Ragunan, Kamis (18/7/2019) (Istimewa)

Pihak Pengelola Bantah Gerombolan Rusa Kebun Binatang Ragunan Kabur ke Permukiman

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah foto yang menampilkan kawanan rusa berkeliaran di luar kandang mendadak viral di media sosial. Dari keterangan foto diketahui lokasi tersebut berada di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Keterangan foto bersangkutan menyebutkan bahwa kawanan rusa itu berada di luar taman dan berkeliaran di permukiman warga.

Kepala Satuan Promosi Kebun Binatang Ragunan Ketut Widarsono membenarkan bahwa lokasi yang ada di foto merupakan kawasan Kebun Binatang Ragunan.

Namun, dia membantah kawanan rusa itu berkeliaran di permukiman warga. ” Rusa ini berada di dalam kawasan Ragunan, bukan di perumahan warga.

Populasinya dikendalikan kurang lebih 50 ekor,” kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2019).

Karena lahan yang luas, kawanan rusa itu dimungkinkan untuk dilepas di dalam Kebun Binatang Ragunan.

“Rusa ini memang di luar kandang karena memang dari segi luas kawasan taman Ragunan sebesar 147 hektar, memungkinkan untuk dilepasliarkan,” ucap dia.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pihak Pengelola Bantah Gerombolan Rusa Kebun Binatang Ragunan Kabur ke Permukiman”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/07/18/10090821/pihak-pengelola-bantah-gerombolan-rusa-kebun-binatang-ragunan-kabur-ke.
Penulis : Walda Marison
Editor : Irfan Maullana

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …