Home / Kliping / 60 Meter Kubik Sampah Diangkut dari Saluran PHB Tegal Alur
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

60 Meter Kubik Sampah Diangkut dari Saluran PHB Tegal Alur

Personel gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat bersama petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, menggelar gerebek sampah di saluran penghubung (PHB) TPU Tegal Alur, Kalideres.

Pengawas Kebersihan UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Deni Setiawan mengatakan, personel yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari petugas PPSU, Sudin Sumber Daya Air, Sudin LH dan petugas Sudin Kehutanan.

“Total sebanyak 60 meter kubik sampah serta rumput dan tumbuhan liar berhasil diangkut dari saluran PHB Tegal Alur,” ujarnya, Minggu (21/7).

Pada kegiataini ini, lanjut Deni, pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga agar mengurangi sampah botol minuman kemasan plastik.

“Petugas UPK Badan Air tidak membawa botol air kemasan, melainkan wadah minuman berupa tumbler,” tandasnya.

 

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “60 Meter Kubik Sampah Diangkut dari Saluran PHB Tegal Alur”, http://www.beritajakarta.id/read/70447/60-meter-kubik-sampah-diangkut-dari-saluran-phb-tegal-alur#.XTUrfOgzaUk
Reporter : Folmer
Editor : Budhy Tristanto

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …