Home / Kliping / Warga Diimbau Waspada Bahaya Kebakaran Selama Musim Kemarau
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Warga Diimbau Waspada Bahaya Kebakaran Selama Musim Kemarau

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengimbau warganya untuk mewaspadai bahaya kebakaran selama musim kemarau.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Subejo mengatakan, kebakaran rawan terjadi saat musim kemarau seperti saat ini. Hal ini disebabkan kondisi iklim yang panas sehingga memicu api lebih cepat menyebar melalui udara.

“Kita minta warga tingkatkan kewaspadaan. Kita sudah memiliki hidran mandiri di tiap kelurahan untuk mencegah kebakaran,” ujarnya, Senin (22/7).

Subejo melanjutkan, hingga kini pihaknya juga terus memberikan sosialisasi pencegahan kebakaran. Salah satunya dengan mengajak warga memeriksa tabung gas secara berkala agar tidak terjadi kebocoran yang bisa memicu kebakaran.

Sosialisasi ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2008 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran.

“Kita terus berikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat meminimalisir terjadinya kebakaran,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Warga Diimbau Waspada Bahaya Kebakaran Selama Musim Kemarau”, http://www.beritajakarta.id/read/70479/warga-diimbau-waspada-bahaya-kebakaran-selama-musim-kemarau#.XTZ4D-gzaUk
Reporter : Adriana Megawati
Editor : Andry

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …