Home / Kliping / 40 Warga Susukan Diedukasi Tangani Kebakaran
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

40 Warga Susukan Diedukasi Tangani Kebakaran

Sebanyak 40 warga RW 05 Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur diedukasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan RT 06/05.

“Edukasi diberikan secara teori dan praktik “

Kepala Seksi Pencegahan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan  Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Edi Parwoko mengatakan, dalam kegiatan tersebut para warga diedukasi mengenai penanggulangan dan pencegahan kebakaran oleh delapan personel Gulkarmat.

Pelatihan tersebut melibatkan 40 peserta dari unsur pengurus RT/RW, LMK, FKDM, kader Jumantik, kader Posyandu, PKK dan unsur terkait lainnya.

“Edukasi diberikan secara teori dan praktik,” tuturnya, Rabu (24/7).

Ia menerangkan, kegiatan itu penting dilakukan untuk pemerataan dalam penyebaran informasi dan sosialisasi tentang pencegahan serta penanggulangan kebakaran.

Misalnya, penggunaan instalasi listrik dan regulator kompor gas yang sesuai standar.

“Harapannya, angka kebakaran di Jakarta Timur bisa ditekan,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “40 Warga Susukan Diedukasi Tangani Kebakaran”, http://www.beritajakarta.id/read/70561/40-warga-susukan-diedukasi-tangani-kebakaran 
Reporter : Nurito
Editor : F. Ekodhanto Purba

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …