Home / Kliping / Dishub Buat Kanalisasi Jalur Sepeda di HBKB
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dishub Buat Kanalisasi Jalur Sepeda di HBKB

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membuat kanalisasi untuk lajur sepeda di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Sudirman-MH Thamrin.

” Pemisahan lajur dimulai dari simpang Sarinah hingga Bundaran HI,”

Kasi Pengawasan Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub DKI Jakarta, Aji Kumala mengatakan, kanalisasi lajur sepeda ini dilakukan agar aktivitas pengguna sepeda dengan pejalan kaki di HBKB Sudirman-MH Thamrin tidak saling bersinggungan.

“Pemisahan lajur dimulai dari simpang Sarinah hingga Bundaran HI. Sedangkan arah sebaliknya dari Dukuh Atas hingga Bundaran HI,” ujarnya di Jalan Thamrin, Minggu (28/7).

Ia menjelaskan, pemisahan ini dilakukan dengan memberikan tanda traffic cone di sepanjang jalur hingga 2,5 kilometer.

“Ini akan terus dilakukan. Rencananya nanti diperpanjang jika masyarakat sudah terbiasa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus menilai kanalisasi jalur sepeda ini merupakan salah satu inovasi baru dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam melayani masyarakat yang menggunakan sepeda dan pejalan kaki.

“Ini supaya tidak terjadi mix traffic. Jadi dibuatkan pemisah,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Dishub Buat Kanalisasi Jalur Sepeda di HBKB”, http://www.beritajakarta.id/read/70686/dishub-buat-kanalisasi-jalur-sepeda-di-hbkb.

Reporter : Rudi Hermawan

Editor : Andry

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …