Home / Kliping / Warga Kebon Kosong Dilatih Tangani Kebakaran
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Warga Kebon Kosong Dilatih Tangani Kebakaran

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menggelar kegiatan pelatihan serta simulasi penanggulangan kebakaran di Balai Warga RW 04, Kebon Kosong, Kemayoran.

“Jumlah peserta ada 40 orang, “

“Jumlah peserta ada 40 orang terdiri dari unsur PPSU, anggota dan tokoh masyarakat,” ujar Unggul Wibowo, Kepala Seksi Sektor Kemayoran SudinGulkarmat Jakarta Pusat, Minggu (28/7).

Unggul menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya mengajarkan kepada para peserta mengenai cara menanggulangi kebakaran akibat kebocoran pada tabung kompor gas. Peserta juga dibekali cara memadamkan api dengan cara tradisional dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Ia berharap,  setelah mengikuti kegiatan ini warga bisa berperan aktif mencegah dan menanggulangi kebakaran di lingkungan masing-masing.

“Tujuannya memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya kebakaran dan bagaimana cara menanggulanginya,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Warga Kebon Kosong Dilatih Tangani Kebakaran”, http://www.beritajakarta.id/read/70681/warga-kebon-kosong-dilatih-tangani-kebakaran.

Reporter :Rezki Apriliya Iskandar

Editor : Andry

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …