Home / Kliping / Gerebek Sampah Digelar di Pulau Untung Jawa
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Gerebek Sampah Digelar di Pulau Untung Jawa

Sebanyak 50 petugas gabungan menggelar gerebek sampah di sekitar perairan Pulau Untung Jawa meliputi cagar alam Pulau Kotok, suaka margasatwa Pulau Rambut dan Pulau Untung Jawa.

“Gerebek sampah dilakukan sebagai bentuk penanganan limbah, ”

Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra mengatakan, petugas gabungan yang melakukan gerebek sampah hari ini terdiri dari unsur ASN kelurahan, petugas PPSU, PJLP kebersihan pantai dan warga.

“Greebek sampah dilakukan sebagai bentuk penanganan limbah minyak mentah,” ujar Angga, Mingggu (28/7).

Hasilnya, sebanyak 730 karung berisi limbah minyak mentah berhasil dikumpulkan. Selain itu pihaknya juga terus megupayakan pembersihan agar tidak mengganggu aktivitas warga dan wisatawan.

Selanjutnya limbah minyak mentah dikumpulkan di L-Box Pulau Untung Jawa dan kemudian dibawa pihak Pertamina ke kawasan Marunda, Jakarta Utara.

“Harapannya, hari ini bisa selesai dan wisatawan bisa kembali menikmati pantai yang bersih dengan nyaman,” tandasnya.

 

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Gerebek Sampah Digelar di Pulau Untung Jawa”, http://www.beritajakarta.id/read/70680/gerebek-sampah-digelar-di-pulau-untung-jawa .
Reporter: Suparni

Editor: F. Ekodhanto Purba

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …