Home / Kliping / Jalur Hijau Danau Sunter Selatan Ditanami Pohon Tabebuya Pink
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Jalur Hijau Danau Sunter Selatan Ditanami Pohon Tabebuya Pink

Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara melakukan penanaman pohon Tabebuya merah jambu (pink) di sepanjang Danau Sunter Selatan Sisi Barat, sebagai upaya mengurangi polusi udara sekaligus mempercantik kawasan sekitar danau.

” Kita tanam ini supaya nanti tumbuh dan berbunga semua. Nanti bagus sekali dengan warna pink”

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara, Putut Widya Martata mengatakan, pohon Tabebuya Pink dipilih lantaran bunga yang dihasilkan menyerupai Sakura, tanaman khas Jepang. Selain itu, warna pohon ini juga identik dengan kampung warna-warni yang lokasinya tak jauh dari danau.

“Kita tanam ini supaya nanti tumbuh dan berbunga semua. Nanti bagus sekali dengan warna pink,” katanya, Jumat (26/7).

Dijelaskannya, 200 pohon ditanam pada tahap pertama ini dari rencana keseluruhan 500 pohon. Revitalisasi taman di sekitar Danau Sunter pun akan dilakukan sepanjang 2019 ini.

“Penanaman dilakukan secara bertahap. Termasuk revitalisasi taman-taman yang ada di sekitar Danau Sunter ini,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Jalur Hijau Danau Sunter Selatan Ditanami Pohon Tabebuya Pink”, http://www.beritajakarta.id/read/70656/jalur-hijau-danau-sunter-selatan-ditanami-pohon-tabebuya-pink .
Reporter:Budhi Firmansyah Surapati

Editor: Budhy Tristanto

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …