Home / Kliping / Warga Resah, Kabel Berjuntai dan Berantakan di Jakarta Selatan 
Kabel listrik gantung terlalu rendah di Jalan Kemang III, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019)(Walda Marison/ KOMPAS.com)
Kabel listrik gantung terlalu rendah di Jalan Kemang III, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019)(Walda Marison/ KOMPAS.com)

Warga Resah, Kabel Berjuntai dan Berantakan di Jakarta Selatan 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemandangan kabel-kabel utilitas berjuntai dan berantarakan, bahkan dipasang terlalu rendah terlihat di beberapa titik di Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).. Kabel-kabel itu ada yang hanya sekitar dua meter di atas tanah di sepanjang Jalan TB Simatupang yang mengarah ke Pasar Minggu. Di kawasan Kemang juga terlihat beberapa kabel dalam kondisi berantakan dan poisisinya rendah. Di sepanjang Jalan Kemang III misalnya, banyak kabel berjuntai dan berantakan yang dililit di atap toko atau pepohonan. Seorang sekuriti rumah makan di Kemang yang bernama Bobby mengatakan, sudah banyak orang yang komplain dengan kondisi tersebut, salah satunya atasan tempat dia bekerja.

“Nggak tahu ini kabel dari mana. Bos saya sampai komplain karena ini kan berbahaya buat pelanggan. Mobil trek kalau mau bawa barang-barang masuk juga nggak bisa karena kabelnya pendek,” kata Boby. Rofiq pun demikian. Warga Kemang itu mengaku khawatir melihat kondisi kabel-kabel yang menjuntai rendah. Dia jadi merasa kurang nyaman ketika berjalan di trotoar kawasan itu. “Ngeri lah. Orang kita jalan, di atas kepala langsung ada kabel. Ngerinya ada korsleting atau gimana gitu,” imbuh dia. Subhan juga sama mengeluhkan hal yang sama. Tukan parkir restoran di kawasan tersebut khawatir melihat kabel yang melilit di pepohonan. Dia takut jika hujan deras dengan angin kencang merobohkan pohon yang terlilit kabel tersebut. “Ngerinya kalau ini (pohon) roboh karena hujan atau angin. Nanti kabelnya juga ngikut. Bisa- bisa korsleting, terus kebakaran,” kata dia. Dia berharap pemerintah setempat mau membenahi kabel-label itu agar warga bisa merasa aman beraktivitas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Warga Resah, Kabel Berjuntai dan Berantakan di Jakarta Selatan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/08/01/12331791/warga-resah-kabel-berjuntai-dan-berantakan-di-jakarta-selatan.
Penulis : Walda Marison
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Kondisi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).(KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA)

Pro Kontra Masyarakat Terkait PKL yang Masih Menjamur di Atas Trotoar

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta …