Home / Kliping / Dewan Dukung Dinas LH Tindak Tegas Industri Pencemar Udara
(Foto : / Beritajakarta.id)
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dewan Dukung Dinas LH Tindak Tegas Industri Pencemar Udara

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendukung upaya Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta yang melakukan penindakan tegas bagi industri yang cerobongnya kedapatan mencemari udara.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam pengendalian kualitas udara di Jakarta,”

“Tindak tegas bagi perusahaan yang terbukti melakukan pencemaran udara. Ini merupakan salah satu upaya dalam pengendalian kualitas udara di Jakarta,” ujar Iman Satria, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Jumat (9/8).

Dijelaskan Iman, tindakan tegas merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara di Jakarta.

Selanjutnya, industri yang terbukti melakukan pencemaran udara itu diimbau untuk memperbaiki cerobong dalam waktu 45 hari. Karena dari hasil sidak yang dilakukan Dinas LH, Kamis (8/8), terbukti mengeluarkan emisi melebihi baku mutu.

“Hal semacam ini penting dilakukan untuk menjaga kualitas udara dan menegakkan peraturan,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Dewan Dukung Dinas LH Tindak Tegas Industri Pencemar Udara”, http://www.beritajakarta.id/read/71046/dewan-dukung-dinas-lh-tindak-tegas-industri-pencemar-udara .

Reporter : TP Moan Simanjuntak
Editor : F. Ekodhanto Purba

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …