Home / Kliping / Saluran Penghubung Jl Janur Elok Raya Dikeruk
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Saluran Penghubung Jl Janur Elok Raya Dikeruk

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara, melakukan pengerukan saluran penghubung (PHB) di Jalan Janur Elok Raya, RW 06 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading. Ini dilakukan untuk mencegah timbulnya genangan saat musim hujan.

” Target kita awal September nanti rampung,”

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Kelapa Gading, Rukmana mengatakan, pengerukan dilakukan karena air pada saluran yang memiliki panjang 1.350 meter dengan lebar delapan meter ini kerapa meluap saat musim hujan.

“Seluruhnya kita keruk. Kita akan dalami sekitar 1,5 hingga dua meter dari eksisting saat ini,” katanya, Rabu (14/8).

Dijelaskan Rukmana, pengerjaan pengerukan sudah dilaksanakan sejak pekan lalu dengan melibatkan satu unit eskavator dan tujuh unit dump truk untuk mengangkut lumpur.

“Target kita awal September nanti rampung. Sehingga saat musim hujan nanti sudah optimal,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Saluran Penghubung Jl Janur Elok Raya Dikeruk”, http://www.beritajakarta.id/read/71166/saluran-penghubung-jl-janur-elok-raya-dikeruk .
Reporter : Budhi Firmansyah Surapati
Editor : Budhy Tristanto

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …