Home / Kliping / September, PAM Jaya Mulai Alirkan Air Bersih ke 30.000 Warga Jakut dan Jakbar
Ilustrasi air bersih(THINKSTOCKS/KENZAZA)
Ilustrasi air bersih(THINKSTOCKS/KENZAZA)

September, PAM Jaya Mulai Alirkan Air Bersih ke 30.000 Warga Jakut dan Jakbar

JAKARTA, KOMPAS.com – BUMD PAM Jaya sedang membangun proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Hutan kota di Jakarta. Proyek ini dikerjakan guna menyalurkan air bersih ke 30.000 warga Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang belum mendapatkan akses air bersih. “Di Jakarta Barat dan Jakarta Utara terdapat beberapa wilayah yang memang belum mendapatkan saluran perpipaan. Diantaranya di Kamal, Pegadungan, Tegal Alur, dan Kamal Miara,” kata Londa Nurhandayani selaku Manajes Humas PAM Jaya saat di konfirmasi, Senin (26/8/2019).

Saat ini, kata Linda, proyek SPAM Jaya sudah 75 persen instalasi yang terpasang. Setelah mencapai 100 persen, pihaknya akan melakukan pemasangan pipa ke pelanggan. “Diperkirakan, September sudah akan mulai pemasangan pipa pendistribusian ke pelanggan,” ucapnya.

Proyek SPAM hutan kota yang akan mengalirkan 500 liter air per detik ini sudah dikerjakan PAM Jaya sejak tahun lalu. Saat ini, pihaknya tengah mensosialisasikan pemasangan saluran perpipaan tersebut ke wilayah-wilayah yang direncanakan mendapat akses air bersih tersebut. “Tadi kami mensosialisasikan ke pihak Kelurahan bersama RW dan RT di kelurahan Kamal Muara. Selanjutnya akan dilaksanakan sosialisasi ke pihak kelurahan Kamal, Tegal Alur, dan Pegadungan,” kata Linda. Pembangunan saluran air ini diharapkan dapat mengatasi permasalah air bersih yang sudah dari dulu dialami sejumlah warga Jakarta Barat dan Utara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “September, PAM Jaya Mulai Alirkan Air Bersih ke 30.000 Warga Jakut dan Jakbar”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/08/26/19374631/september-pam-jaya-mulai-alirkan-air-bersih-ke-30000-warga-jakut-dan.
Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari
Editor : Sandro Gatra

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …