Home / Kliping / Pemprov DKI Bangun 15 JPO Futuristik pada 2020
Jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora di Jalan Jenderal Sudirman menampilkan lampu artistik sesuai warna bendera Sri Lanka, Senin (22/4/2019).(facebook.com/aniesbaswedan)
Jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora di Jalan Jenderal Sudirman menampilkan lampu artistik sesuai warna bendera Sri Lanka, Senin (22/4/2019).(facebook.com/aniesbaswedan)

Pemprov DKI Bangun 15 JPO Futuristik pada 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun 15 jembatan penyeberangan orang ( JPO) berkonsep modern atau futuristik pada 2020. Tujuannya untuk memfasilitasi pejalan kaki agar nyaman mengakses transportasi publik. “Ada 15 JPO yang kami rencanakan di tahun ini dan akan kami bangun tahun 2020,” ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho di Taman Sepeda, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019). Hari menyampaikan, JPO yang dibangun Pemprov DKI tidak akan kalah menarik dengan JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno, dan JPO Polda yang telah direvitalisasi sehingga Instagramable. “Jadi, nanti akan kami buat JPO yang futuristik, eye catching, dengan tata lampu yang baik seperti yang ada sekarang,” kata dia.

Ada 15 JPO yang akan dibangun, yakni JPO Sugiyono (Masjid Al Abidin) di Jalan Kolonel Sugiyono, Jakarta Timur; JPO Warung Jati Barat (Pejaten Village) di Jakarta Selatan; JPO Kyai Caringin (RS Tarakan Busway) di Jakarta Pusat; dan JPO Fatmawati (RS Fatmawati) di Jakarta Selatan.

Kemudian, JPO Raya Pasar Minggu (Flyover Tanjung Barat) di Jakarta Selatan; JPO Lenteng Agung (Flyover Lenteng Agung-IISIP) di Jakarta Selatan; JPO Suryopranoto (Petojo Busway) di Jakarta Pusat; JPO Pos (Pasar Baru Busway) di Jakarta Pusat; dan JPO Tubagus Angke (RPTRA Kalijodo) di Jakarta Barat.

Selanjutnya, JPO Bintaro Permai (Flyover Bintaro Permai) di Jakarta Selatan; JPO KH Mas Mansyur di Jakarta Pusat; JPO Tubagus Angke (Perdana Kusuma) di Jakarta Barat; JPO Saharjo (Menteng Pulo) di Jakarta Selatan; JPO Jembatan Dua Raya (Arwana IV) di Jakarta Utara; dan Skywalk Halte Velbak-Stasiun Kebayoran Lama di Jakarta Selatan.

Selain membangun JPO baru, Dinas Bina Marga juga akan merevitalisasi sejumlah JPO pada tahun depan. “Kita akan revitalisasi JPO yang ada di Thamrin-Sudirman, seperti di Atmajaya, Semanggi, berlanjut ke Karet, sampai ke Dukuh Atas,” ucap Hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pemprov DKI Bangun 15 JPO Futuristik pada 2020”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/08/27/17503451/pemprov-dki-bangun-15-jpo-futuristik-pada-2020.
Penulis : Nursita Sari
Editor : Irfan Maullana

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …