Home / Kliping / Anies Ingin Perbanyak Air Keran Siap Minum di Tempat Publik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gelanggang Remaja, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2019)(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gelanggang Remaja, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2019)(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)

Anies Ingin Perbanyak Air Keran Siap Minum di Tempat Publik

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan memperbanyak air keran siap minum atau tap water di tempat-tempat publik. Salah satunya di lokasi yang banyak dilalui pejalan kaki. “Sehingga pejalan kaki akan dengan mudah mendapatkan tap water,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (29/8/2019). Selain itu, Anies menyebut tap water juga akan dibangun di sekitar lokasi transportasi umum, seperti di sekitar halte bus, stasiun moda raya terpadu (MRT), dan lainnya. Tap water saat ini sudah tersedia di sekitar Stasiun MRT Dukuh Atas.

Dengan banyaknya tap water, warga yang membawa botol minum nantinya bisa dengan mudah mengisi ulang air minumnya. “Di Dukuh Atas ada. Nanti kita ingin juga di dekat stasiun-stasiun, dekat halte-halte, sehingga pejalan kaki itu membawa tumbler dengan mudah mendapatkan air,” kata dia. Anies menjelaskan, penyulingan air untuk tap water akan dilakukan oleh badan usaha Pemprov DKI, PT PAM Jaya.

Sementara kebijakan soal tap water akan diatur oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA). “Semuanya nanti akan diatur oleh PDAM, kemudian tentu secara regulasi oleh SDA,” ucap Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Anies Ingin Perbanyak Air Keran Siap Minum di Tempat Publik”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/08/29/16410231/anies-ingin-perbanyak-air-keran-siap-minum-di-tempat-publik.
Penulis : Nursita Sari
Editor : Sandro Gatra

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …