Home / Kliping / Antisipasi Banjir, Camat Pancoran Buat Sumur Resapan Air
Sumur resapan.(sciencevictim.blogspot.com)
Sumur resapan.(sciencevictim.blogspot.com)

Antisipasi Banjir, Camat Pancoran Buat Sumur Resapan Air

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang musim penghujan Sudin Sumber Daya Air Kelurahan Pancoran membangun tujuh sumur resapan untuk cegah genangan banjir. Pemasangan tujuh buis atau penutup sumur resapan itu dilakukan di dua lokasi, yakni lima buis di Jalan Pejaten Indah Blok F RT 08/RW 09, dan dua buis di Jalan Pejaten Indah Blok G RT 08/ RW 09, Kelurahan Kalibata. Pengerjaan pemasangan buis ini telah dilakukan sejak Selasa (6/8/2019), dan ditargetkan selesai akhir Agustus 2019 sebelum musim penghujan tiba. “Pengerjaan ini sudah 95 persen. Tinggal perapihan tutup sumur resapan. Dimensi sumur resapan yang dibuat dengan panjang satu meter, lebar satu meter, dan kedalaman 1,5 meter ,” ujar Kepala Satuan Petugas Sumber Daya Air Kecamatan Pancoran Supriyanto saat dikonfirmasi, Kamis (29/8/2019).

Pengerjaan pun tidak dibantu alat berat, mereka hanya menggunakan peralatan sederhana untuk menggali resapan air. “Kegiatan dikerjakan oleh 16 orang satgas SDA Kecamatan Pancoran, dengan menggunakan peralatan pacul, blencong, pengki, ember, pahat, linggis, gerobak, karung, katrol dan tali tambang,” ucap dia. Dia berharap resapan air bisa selesai tepat waktu sehingga dapat menampung air hujan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Antisipasi Banjir, Camat Pancoran Buat Sumur Resapan Air”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/08/29/11034261/antisipasi-banjir-camat-pancoran-buat-sumur-resapan-air.
Penulis : Walda Marison
Editor : Sabrina Asril

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …