Home / Kliping / Antisipasi Kekeringan, Pemkot Jakpus Bangun 88 Sumur Pantek 
Ilustrasi kekeringan(KOMPAS.com/Edi Junaidi)
Ilustrasi kekeringan(KOMPAS.com/Edi Junaidi)

Antisipasi Kekeringan, Pemkot Jakpus Bangun 88 Sumur Pantek 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) lewat Suku Dinas Kehutanan mengantisipasi kekeringan dengan membuat 88 sumur pantek. Sumur pantek itu akan dibangun di jalur hijau dan taman di seluruh wilayah Jakarta Pusat. “Jumlah sumurnya nanti ada 64 titik di jalur hijau dan 24 titik di taman,” ujar Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda, Jumat (30/8/2019). Selain untuk antisipasi kekeringan, Mila mengatakan, sumur tersebut dapat digunakan sebagai sumber air kegiatan penyiraman tanaman kota. Apalagi di daerah yang jauh dengan kali. Ia mengatakan, saat ini masih dalam proses lelang pembangunan sumur-sumur itu.

“Pokoknya secepatnya akan dikerjakan, setelah itu kami baru action di lapangan,” kata Mila. Ia menambahkan, sumur pantek itu akan dibuat dengan kedalaman kurang lebih 15-20 meter. “Kami cuma pakai mesin pompa air alkon. Bisa langsung sedot, langsung siram di tempat,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Antisipasi Kekeringan, Pemkot Jakpus Bangun 88 Sumur Pantek”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/08/30/08370511/antisipasi-kekeringan-pemkot-jakpus-bangun-88-sumur-pantek.
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …