Home / Kliping / Pemkot Jakbar Bentuk Forum Komunikasi Kebakaran
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemkot Jakbar Bentuk Forum Komunikasi Kebakaran

Pemerintah Kota Jakarta Barat, Selasa (3/9), membentuk Forum Komunikasi Kebakaran tingkat kecamatan sebagai upaya memberdayakan warga dalam mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran.

Wakil Walikota Jakarta Barat, M Zen mengatakan, pembentukan forum ini diserahkan kepada kecamatan masing masing. Sedangkan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) diminta mensosialisasikan pembentukan wadah tersebut.

“Selain pembentukan forum, lurah diminta memberikan data seputar potensi rawan kebakaran minimal pada dua wilayah RW,” ujarnya.

Sementara Kepala Sudin Gulkmart Jakarta Barat, Abdul Chalik menjelaskan, pihaknya telah membentuk Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan di seluruh wilayah kelurahan dengan melibatkan dasa wisma.

“Kami juga akan menempel stiker rawan kebakaran melibatkan kader dasa wisma yang turun ke rumah warga. Nantinya, laporan tersebut dikirim melalui aplikasi Carik Jakarta,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Pemkot Jakbar Bentuk Forum Komunikasi Kebakaran”, http://www.beritajakarta.id/read/71792/pemkot-jakbar-bentuk-forum-komunikasi-kebakaran#.XW8XgSgzaUk
Reporter : Folmer
Editor : Budhy Tristanto

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …