Home / Kliping / Pemprov Ajak Pengelola Gedung Sediakan Fasilitas Parkir Sepeda
(Foto : / Beritajakarta.id)
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemprov Ajak Pengelola Gedung Sediakan Fasilitas Parkir Sepeda

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak para pengelola gedung di Ibukota untuk menyediakan fasilitas parkir sepeda.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Lingkungan Hidup (LH), Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, penyediaan fasilitas parkir sepeda merupakan upaya untuk mengurangi volume kendaraan dan polusi udara di Jakarta.

“Kita dorong perkantoran sediakan kantong parkir untuk sepeda. Harapannya agar semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan sepeda kayuh,” ujarnya, Selasa (17/9).

Ia mencontohkan, di Balai Kota DKI, fasilitas parkir sepeda telah disediakan di lahan seluas 1,5 x 5 meter. Kehadiran fasilitas parkir tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi pengelola gedung perkantoran lainnya di Ibukota.

“Ini juga bentuk ajakan kita kepada para pegawai di lingkungan Balai Kota agar mereka mulai beralih ke sepeda,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Pemprov Ajak Pengelola Gedung Sediakan Fasilitas Parkir Sepeda”, http://www.beritajakarta.id/read/72211/pemprov-ajak-pengelola-gedung-sediakan-fasilitas-parkir-sepeda#.XYGLiigzaUk

Reporter : Adriana Megawati
Editor : Andry

Check Also

Jalur 10 di Stasiun Manggarai ditutup sejak 23 Januari 2019. Hal itu dilakukan guna mempercepat revitalisasi Stasiun Manggarai. Jalur 10 yang biasa ditempati oleh KRL jurusan Jakarta-Depok/Bekasi akan dialihkan ke jalur 8, 5, dan 4. Meski penutupan telah berlansung selama tiga hari, tidak tampak adanya penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai. Sejumlah penunjuk arah dipasang begitu juga dengan petugas stasiun yang mengarahkan para penumpang, Sabtu (26/1/2019).(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)

Pemindahan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir ke Manggarai, Wujudkan Konsep Lama…

JAKARTA, KOMPAS.com – Stasiun Gambir, Jakarta Pusat tak lagi melayani angkutan Kereta Api (KA) jarak …